Kamis, 19 Mei 2016

TELUR MAU DI BERI SERTIFIKAT HALAL ? INDONESIA ANEH!



Kamu pasti suka telur kan? Kebanyakan yang dijual di pasaran dan laku keras sebagai pengganti daging, telur ayam dan telur bebek. Si imut telur puyuh juga enak kok kalau diolah menjadi masakan.


Nah, belakangan di sosial media ramai dibicarakan netizen tentang telur ayam berlabel halal di Malaysia yang dikabarkan sudah beredar sejak tahun 2014 silam.

Postingan pertama, dari akun Facebook KataKita dengan kata-kata mempertanyakan kenapa telur harus dicap halal di Malaysia dan berharap di Indonesia tidak mengikuti apa yang dilakukan pemerintah Malaysia.

Namun, apa yang diposting akun FB KataKita menuai pro dan kontra dari netizen. Kebanyakan sih, tidak setuju jika pemerintah Indonesia melakukan hal yang sama untuk telur ayam.

"Itu telur dari hubungan gelap, pasti haram. Kan belum ijab kobul unggasnya," tulis akun FB Yohanes Bosco Minarso Win.

Namun akun FB Irlan malah setuju, jika telur juga disertifikasi halal di Indonesia.

"Malaysia sudah sedikit maju dr indo kelihatannya dlm hal keamanan pangan. dari hulu ke hilir di cek itu, semisal pakan ayamnya, bisa saja tepung tulangnya dari tulang babi, itimatis tdk halal telur nya untuk orang muslim. kalau non muslim silahkan saja ga ada yang larang," tulis akun FB Irlan.

Nah, kamu setuju enggak kalau telur disertifikasi halal?

Liputan 389

About Liputan 389

Author Description here.. Nulla sagittis convallis. Curabitur consequat. Quisque metus enim, venenatis fermentum, mollis in, porta et, nibh. Duis vulputate elit in elit. Mauris dictum libero id justo.

Subscribe to this Blog via Email :